Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ejekan Kepada Yesus - Matius 27:27-31

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 27:27-31
Ejekan Kepada Yesus

Matius 27:27-31 (TB)  Kemudian serdadu-serdadu wali negeri membawa Yesus ke gedung pengadilan, lalu memanggil seluruh pasukan berkumpul sekeliling Yesus.
Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya.
Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: "Salam, hai raja orang Yahudi!"
Mereka meludahi-Nya dan mengambil buluh itu dan memukulkannya ke kepala-Nya.
Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.

Yesus seolah-olah diperlukan sebagai raja, padahal mereka sedang mengejek Yesus dengan ungkapan "hai raja orang Yahudi", mengenakan pakaian ungu layaknya seorang raja. Mereka tidak mengerti bahwa Yesus adalah Raja yang akan membebaskan mereka dari hukuman dosa.

Apa kesalahan Yesus sehingga harus dihukum mati? Jawabannya: tidak ada! Tuduhan para pemuka agama terhadap Yesus, tidak satu pun yang dapat mereka buktikan walaupun mereka telah memakai banyak saksi palsu (ayat 26:59-61). Hanya satu tuduhan mereka yang sepertinya "diakui" Yesus, yaitu Dia sebagai Mesias, Anak Allah, yang menyebabkan Ia disebut sebagai penghujat Allah (ayat 26:63-65). Namun hal itu tidak bisa dijatuhi hukuman mati. Pilatus tahu akan hal tersebut (ayat 27:11). Pilatus tahu pula bahwa tuduhan-tuduhan itu disebabkan oleh kedengkian mereka (ayat 18). Pilatus tahu bahwa Yesus seharusnya dibebaskan.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, kita melihat perilaku yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh mereka. Mereka tidak percaya terhadap kedatangan-Nya sebagai Mesias, Anak Allah. Hari ini saya mengajak kepada saudara, Yesus adalah Raja yang telah membebaskan kita dari hukuman dosa, mari percayalah kepada-Nya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Ejekan Kepada Yesus - Matius 27:27-31"