Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yesus Dihakimi Orang Banyak - Matius 27:11:26

 Shalom !
Renungan Pagi Ini :
Matius 27:11:26
Yesus Dihakimi Orang Banyak

Pernahkah saudara dihakimi oleh orang banyak, padahal saudara tidak mempunyai masalah?! Ini yang dialami oleh Yesus sebelum Dia disalibkan.

Matius 27:18 (TB)  Ia memang mengetahui, bahwa mereka telah menyerahkan Yesus karena dengki.

Mereka tidak mempunyai dasar hukum yang benar, namun karena kedengkian merekalah Yesus diserahkan untuk disalibkan.

Matius 27:16-17 (TB)  Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.
Karena mereka sudah berkumpul di sana, Pilatus berkata kepada mereka: "Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus, yang disebut Kristus?"
Matius 27:21 (TB)  Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka: "Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu?" Kata mereka: "Barabas."

Kalau kita lihat dengan jelas, ada orang yang kejahatannya sangat dikenal dikota itu, namun dirinya dibebaskan. Kalau kita lihat, ada orang yang terkenal jahat dimata mereka, tapi bagi mereka Yesus yang paling jahat dibandingkan Barabas.

Sungguh penghakiman yang luar biasa dialami oleh Yesus Kristus sehingga Ia harus menanggung penderitaan yang seharusnya Ia tidak dapatkan.
- Diserahkan Karena dengki
- Dianggap Jahat
- Dihakimi
Perhatikan: Komplit rasanya ketika kita memperhatikan cerita Tuhan Yesus menjelang disalib.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan, apakah pernah saudara mengalami hal yang dialami oleh Tuhan Yesus? Saya yakin tidak! Namun inilah proses yang harus dijalani oleh Tuhan Yesus untuk menebus engkau dan saya dari dosa. Untuk itu, ketika kita dihakimi dan dianggap bersalah (padahal tidak) milikilah respon seperti yang telah diteladani oleh Tuhan Yesus Kristus sebagai bukti bahwa kita adalah pengikut-Nya.

Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati 😇

Posting Komentar untuk "Yesus Dihakimi Orang Banyak - Matius 27:11:26"